banner

Senin, 05 Oktober 2015

author photo
Menyatakan Complimenting dan juga thanking merupakan suatu hal yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari- hari. Complimenting merupakan suatu ungkapan yang digunakan untuk menyatakan sanjungan kepada orang lain. Sedangkan thanking adalah respon yang diucapkan ketika ucapan complimenting tersebut dinyatakan.
Pada soal latihan berikut ini akan membahas mengenai penggunaan complimenting dan juga thanking dalam soal- soal Ujian nasional bahasa Inggris SMK.  Semoga dengan latihan ini bisa membantu dalam pengerjaan soal Ujian Nasional mendatang. Nah, sebelum memasuki soal latihan, alangkah baiknya untuk me-refresh lagi tentang materi untuk menyatakan complimenting and thanking.

Expressions of complimenting
You look beautiful.
Great!
Fantastic!
What a wonderful house!
Good job!
I’m proud of you!
What a nice party!

Expressions of Thanking
Thanks
Thank you for …
I’d like to deliver my gratitude …
I’d like to say thank you.

Berikutnya adalah soal dan pembahasan yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal- soal latihan Ujian Nasional.

Soal No. 1
     Maria : Mom, finally I won the music contest.
             Mother : ______
a. It’s usual thing
b. You must be better next time.
c. I’m proud of you.
d. Do your best
Jawaban : c
Pembahasan : maria memberitahukan pada ibunya bahwa dia memenangkan kontes musik, maka ungkapan respon yang tepat adalah c ( saya bangga padamu)

Soal No. 2
     Oki : I really want to go to Lombok.
            Nanda : you must go there someday. ___
a. Lombok is the best place.
b. I want to go with you
c. Lombok is not too good
d. I suggest you not to go there.
Jawaban : a
Pembahasan : Oki ingin ke Lombok. Nanda merespon dengan memberi saran untuk pergi kesana. Maka respon yang tepat adalah Lombok is the best place.

Demikian pembahasan singkat tentang  expressions of complimenting and thanking, semoga bisa memperdalam pemahaman dan latihan tentang materi tersebut. Apabila ada pertanyaan ataupun kesulitan tentang materi tersebut, silahkan isikan kotak komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
Back to Top